Mahasiswa KKN UMBY Berikan Pelatihan dan Pembuatan Logo Untuk UMKM Padukuhan Tilaman

Saat Mahasiswa KKN UMBY Berikan Pelatihan dan Pembuatan Logo Untuk UMKM

dilamedia.com, Setelah sebelumnya mengenalkan digital marketing pada hari Sabtu (05/02/2022), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 36 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Angkatan 40, kembali memberikan pelatihan dan pembuatan logo desain nama produk bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Wukisari Bantul tepatnya di Padukuhan Tilaman pada hari Minggu Pagi (06/02/2022).

Dalam pelatihan digital marketing hari kedua ini, Mahasiswa KKN kelompok 36 UMBY Memberikan beberapa materi mengenai logo dan packing pada kemasan produk. Hal ini bertujuan agar para UMKM mengetahui pentingnya logo sebagai identitas atau penanda agar bisa dibedakan dan mudah dikenali oleh konsumen.

Setelah penyampaian meteri selesai, dengan didampingi dan dibantu dibantu oleh Mahasiswa KKN kelompok 36, kesembilan (9) UMKM yang hadir dihari kedua ini kemudian langsung melihat dan memilih sendiri desain pada saat pembuatan logo dengan menggunakan aplikasi Canva.

Pembuatan logo yang dilakukan disesuaikan dengan permintaan masing-masing UMKM, hal ini dilakukan agar konsumen dapat mengenalkan karakter produk dari masing-masing UMKM. 

Dengan adanya logo pada masing-masing produk, diharapkan dapat membantu membangun persepsi awal calon konsumen pada produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di Padukuhan Tilaman.

Pembuatan logo yang berhasil didesain pada pertemuan di hari kedua ini sebanyak 4 Desain, walaupun masih perlu beberapa perbaikan agar logo lebih menarik dan mudah untuk dikenali.

Penulis : Veren Oktarisa

Dokumentasi :





Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post