Mahasiswa KKN 49 UMBY Melakukan Penghijauan Dan Revitalisasi Area Parkir Di Pasar Lempuyangan

Penghijauan dan Revitalisasi Pasar Lempuyangan oleh Mahasiswa KKN 49 UMBY

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 49 telah menyelesaikan salah satu program kerjanya, yaitu penghijauan pasar dan revitalisasi area parkir di Pasar Lempuyangan, pada hari Minggu (13/02/2022).

Program kerja ini dilakukan karena melihat kondisi tanaman di sekitar area Kantor Lurah Pasar Lempuyangan dan tanaman yang berada di taman area belakang pasar sudah mulai kering dan tidak terawat dengan baik.

Pelaksanaan penghijauan pasar dan revitalisasi area parkir dilakukan di minggu ke-3 dan ke-4 mulai pukul 11.00 WIB.

Fatwa Adinaningsih Mareta selaku Penanggung Jawab (PJ) dari program kerja penghijauan pasar mengungkapkan, bahwa program penghijauan pasar dan merapikan tanaman di area taman dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan pihak Lurah Pasar Lempuyangan.

“Kami melakukan penghijauan pasar di area Kantor Lurah Pasar Lempuyangan dengan menanam tanaman hias supaya tanaman dan taman yang tadinya tidak terawat, kotor dan kering nampak lebih menarik untuk dilihat” ungkapnya.

Bersamaan dengan penghijauan pasar, mahasiswa KKN kelompok 49 juga melakukan program kerja revitalisasi area parkir.

Milzam Abi Jabbar selaku Penanggung Jawab (PJ) dari program kerja revitalisasi area parkir mengungkapkan, bahwa pelaksanaan revitalisasi area parkir dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan Bejo selaku penanggung jawab parkir.

“Program ini dilaksanakan dengan menambah garis parkir di area parkir depan dan dilakukan secara bertahap, sehingga area parkir di Pasar Lempuyangan terlihat lebih rapi,” ungkapnya.

Kabul Priyana menyampaikan terimakasih dan dukungannya terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN kelompok 49 UMBY.

“Dengan revitalisasi area parkir Pasar Lempuyangan yang telah dilakukan mahasiswa KKN kelompok 49 UMBY, sekarang taman di area belakang pasar terlihat lebih bersih dan terawat, kemudian area parkir di Pasar Lempuyangan juga terlihat lebih rapi,” tutur Kabul.

Perlu diketahui bahwa mahasiswa KKN Kelompok 49 UMBY beranggotakan 11 orang ini, didampingi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Imam Suharjo, S.T., M.Eng.

Penulis: Endah Dwijayanti & Milzam Abi

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post