Himaka UMBY Sukses Gelar Webinar Kepemimpinan

Webinar Kepemimpinan HIMAKA UMBY

dilamedia.com, Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAKA) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) atau yang biasa disingkat menjadi HIMAKA telah menyelenggarakan acara webinar Pelatihan Berorganisasi dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Muda” pada Sabtu (02/04/2022) pukul 08:45 secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dengan tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter pada Generasi Muda” pada webinar Pelatihan Organisasi, HIMAKA bertujuan memberikan pengetahuan tentang dasar-dasar dalam berorganisasi terlebih untuk membangunnya sikap kepemimpinan dan rasa tanggung jawab dalam memanajemen suatu organisasi yang di ikutinya atau yang akan di ikuti. Mengingat pengetahuan mengenai dasar-dasar dalam berorganisasi amatlah penting karna sebagai mahluk sosial tentunya semua tak lepas dari kerjasama antar mahluk sosial terlebih dalam lingkup organisasi universitas yang lebih banyak di bahas.

Dalam acara yang digelar oleh HIMAKA bertajuk Pelatihan Berorganisasi ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari kalangan Mahasiswa UMBY dan Perguruan Tinggi (PT) Lainnya . Webinar ini menghadirkan pembicara dari Wakil Rektor Bidang Akademik UMBY, Ir. Wafit Dinarto, M.Si., sebagai pemateri tentang dasar-dasar dalam berorganisasi.

Acara workshop dibuka oleh Ahmad Baehaqi selaku Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan sambutan ketua Program Studi Informatika Bapak Mutaqin Akbar, S. Kom., M.T., MCE., sambutan Ketua HIMAKA M.Abdurozik, serta sambutan ketua pelaksana oleh Rika Handayani sekaligus membuka acara webinar.

Dengan dipandu Ahmad Baehaqi selaku MC, Wafit Dinarto menjelaskan mengenai dasar dalam berorganisasi dan cara penanganan masalah-masalah yang biasa terjadi.

“Untuk menciptakan organisasi yang bias bergerak baik diperlukan kesadaran dan tanggung jawab semua anggota didalam organisasi tersebut”Jelas Bpk Wafit.

“Saling memiliki pemikiran bahwa organisasi itu milik bersama juga merupakan bagian penting agar tanggung jawab dalam tugas didalam organisasi dapat terlaksana dengan baik dan tanpa beban," imbuh Wafit.

“Terima kasih, Materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk diterapan dalam lingkup organisasi,” ucap Zaida salah satu peserta.

“Materi yang disampaikan sangat jelas dan pembawaannya sangat seru, jadi bisa kami dengarkan dan pahami dengan baik,“ ucap Rosma.

M.Abdurozik selaku penanggung jawab pada acara webinar mengatakan, "bahwa webinar ini sudah dipersiapkan sejak bulan maret, namun memang masih belum terasa maksimal.

“Acara ini sudah dipersiapkan lama namun memang dikarenakan dari panitia sendiri belum maksimal dan belum memiliki rasa tanggung jawab yang penuh alhasil acara ini belum memenuhi target HIMAKA. Walau begitu saya cukup bersukur acara sudah berjlan baik dan pembahasan materi sangat bermanfaat, semoga dari acara ini semua peserta dapat menangkap ilmu dan menerapkan sebaik baiknya,” ujar Rozik

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post